Senin, 25 Juli 2016

{Artikel} DAHSYATNYA ENERGI SHOLAT DHUHA

DAHSYATNYA ENERGI SHOLAT DHUHA
From Fanpage Rumah Zakat

Allah SWT, tidak pernah pilih kasih. Dimana pun dan kapan pun, Dia selalu memperhatikan dan mengasihi hamba-Nya. Itu.lah mengapa ibadah harus dijadikan menu kehidupan sehari-hari oleh umat islam. Makan nasi tanpa lauk dan sayur pasti akan terasa hambar. Begitu pun dengan kehidupan, ketika ibadah kita laksanakan dengan konsisten, innallaha ma'ana, sungguh Allah bersama kita.

Dengan demikian kita tidak menjadi manusia yang lemah, menyerah pada pada keadaan, dan malas melakukan pekerjaa. Sebab, seluruh gerak jasad akan dinilai dan mendapat perhatian-Nya. Kita memiliki slogan transformatif, hayatuna kulluha "ibadah (hidup adalah lahan ibadah kepada-Nya).

Dengan ibadah, kecerdasan emosional terasah, produktivitas dan profesionalitas kerja pun dijunjung tinggi. Dan semua aktivitas pekerjaan ditujukan untu mendapat ridha-Nya. Untuk itulah, mengapa kita dianjurkan menunaikan Sholat Dhuha. Dengan melaksanakan sholat dhuha, keuntungan yang diperoleh salah satunya adalah kita mampu menghadapi tantangan dunia kerja dan kenyataan hidup secara dewasa dan bijak, tenang, dan tenteram.

Bagi seorang mahasiswa, sholat dhuha memotivasi dia untuk menjadikan universitas sebagai lahan menuai prestasi. Hubungan dengan orangtua, guru, dosen, dan tetangga juga akan harmonis. Bagi seorang Ibu dan Ayah, berkeluarga akan menjadi ladang menanam bibit peradaban Islam.

Adapun bagi pengusaha dan karyawan, sholat Dhuha akan menentramkan keresahan jiwa. Bahkan yang paling utama perasaan kita akan terjaga dari keputusasaan karena Allah selalu melindungi. Hidup kita pun akan senantiasa dihiasi dengan sikap optimis dan percara diri.

Dalam bahasa lain, sholat dhuha dapat memompa semangat hidup karena ada energi luar biasa di dalamnya. Energi tersebut dapat membuat kita lebih percara diri, optimis, kuat, kukuh, teguh, dan berani mengambil keputusan demi kesuksesan. Masih tidak percaya?

Berarti Anda membutuhkan informasi seputar keabsahan dahsyatnya sholat dhuha, sehingga Anda mampu memahami dan menyelami secara riil ibadah ini. Kemudian, efek positif sholat dhuha lainnya adalah hidup akan terasa nyata. Salah satu efek positifnya adalah pintu rezeki terbuka lebar sehingga Anda dapat mengoptimalkan perbaikan kondisi diri sendiri, keluarga, masyarakat dan bangsa.

Ingat, dalam sholat dhuha terkandung rahasia yang akan terkuak ketika kita mulai mempraktikkannya. Mengapa Rasulullah SAW, gemar melaksanakan sholat dhuha? Apa saja manfaatnya? Benarkan dengan rutin melaksanakan sholat dhuha dapat membuka pintu rezeki?

Yang dimaksud dibukakan pintu rezeki itu bukan hanya diberi kekayaan dan kesuksesan material. Namun, lebih pada tertanamnya kemampuan untuk mengelola diri agar mendapatkan kecerdasan emosional, atau yang biasa disebut ESQ.

Sholat Dhuha dapat melatih sisi emosional dan spiritual kita. Dengan kekuatan emosional dan spiritual, tantangan hidup, dunia kerja, atau segala usaha bisnis mampu dikelola dengan baik. Sehingga secara tidak disadari pintu rezeki terbuka lebar.

Rezeki didefinisikan sebagai kullu ma yuntafa'u bihi (segala sesuatu yang memiliki nilai manfaat). Jadi tidak salah kalau saya mengategorikan kecerdasan emosional dan spirtitual sebagai rezeki yang tiada terkira dari Allah.

Secara praktis, dua kecerdasan itu dapt diraih dengan rutin menunaikan sholat Dhuha. Untuk memperoleh efek dahsyat sholat Dhuha, mulailah melatih perasaan kita, cobalah bertanya kepada diri anda sendiri. Apa saja kesalahan yang pernah kita lakukan kepada orang disekitar kita? Dosa apa yang telah kita perbuat, sehingga hari-hari terasa tidak nyaman untuk dijalani?

Setelah itu, renungi dan tuliskan dalam secarik kertas, daftar kesalahan kita. Cobalah mohon ampun kepada Allah. Ambil air wudhu dan dirikanlah sholat Dhuha. Besoknya lagi, mulailah membiasakan diri melaksanakan sholat dhuha. Insya Allah, hati kita akan kembali bening, sebening tetesan embun pagi, secerah sinar mentari, dan segemerlap kilauan mutiara di dasar laut.

Dengan sholat Dhuha hidup kita juga akan sukses dan berprestasi. Pada akhirnya, kita akan dengan mudah menggapai segala keinginan, harapan, dan cita-cita dalam hidup, atau kita bisa melakukan segala sesuatu dengan tenang, dan tidak gampang marah. Misalnya bagi pengendara motor, dia tidak mengebut di jalanan ketika ada yang mencoba menyalip. Jika gemar melaksanakan sholat dhuha, hati kita akan penuh dengan ketentraman dan ketenangan. Masihkah Anda ragu?

"Wahai Tuhanku, sesungguhnya waktu dhuha adalah dhuha-Mu, keagungan adalah keagungan-Mu, keindahan adalah keindahan-Mu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, penjagaan adalah penjagaan-Mu, Wahai Tuhanku, apabila rezekiku berasa di atas langit maka turunkanlah, apabila berada di dalam bumi, maka keluarkanlah, apabila sukar maka mudahkahlah, apabila haram maka sucikanlah, apabila jauh maka dekatkanlah, dengan kebnaran dhuha-Mu, kekuasaan-Mu (Wahai Tuhanku), datangkanlah padaku apa yang Engkau datangkan kepada hamba-hamba-Mu yang sholeh aamiin...

sumber: tausiahislamkita.blogspot.co.id

Share:

0 komentar:

Posting Komentar