Minggu, 08 November 2015

[REVIEW BOOKS] Karena Hidup Lebih Indah dan Lebih Barakah Tanpa Pacaran




Judul Buku   : #AntiPacaran

Penulis  : Abuya Monif Al-Ismaili As-Sufi dan @NasihatAlQur'an

ISBN     :978-602-14872-5-9

Penerbit : KOMUNITAS AKTIVIS DAKWAH

Editor /Penyelaras Kata  : Al-Mahbubah Ukhti Aniah

Desain cover & isi : Abdul Basith ElQudsy

Cetakan               : Pertama, 2015

Tebal                   : 167 halaman

 ...........

#AntiPacaran “Karena Hidup Lebih Indah dan Lebih Barakah Tanpa Pacaran”

Salah satu buku yang juga menghiasi jejeran buku di rak buku saya adalah buku berjudul “Anti Pacaran”
Dari judulnya saja sudah kedengar “Wah” yah, apalagi isinya. Beli buku ini tidak sengaja waktu jalan-jalan di toko buku bersama salah seorang sahabat.

Awalnya kita cari buku yang memang bertemakan tentang jomblo, hehehe. Maklum lah jomblo yah mana bisa kalau baca yang tentang cinta-cintaan terus, yang ada nanti baper. Hehehe


Pas pertama kali liat buku ini, saya langsung jatuh cinta. Selain warna covernya yang memang menarik, judulnya pun tak kalah menarik perhatian saja. Spontan langsung saya ambil dari jejeran rak toko dan langsung membaca kalimat-kalimat yang tertulis dan cover depan dan belakangnya. Dan setelah itu, dengan semangat saya langsung memperlihatkan buku itu pada sahabat saya. Dia pun langsung memukul saya sambil ketawa. Hahaha tau saja buku yang pas untuk kita-kita para jomblo ini.

Saya dan sahabat saya pun patungan untuk membeli buku ini. Dan dia menyuruh saya untuk membaca terlebih dahulu sekaligus menyimpannya, karena dia belum ada waktu untuk membaca (pada saat itu). Berhubung tugas-tugas sebagai anak kuliahan sedang menantinya. Yah lagipula saya juga memang sedang semangat-semangatnya membaca, sekalian mengisi waktu karena saya pun masih belum dikasih kesempatan untuk kuliah.
Di halaman pertama buku ini, terdapat puisi yang diciptakan sendiri oleh penulisnya. Isinya begitu dalam dan menyentuh.


Masihkah Kalian Menghalalkan Pacaran?
~ Puisi Karya: Abuya Monif Al-Ismaili As-Sufi ~

Kepada engkau yang berakal-pikiran
Masihkah engkau membolehkan pacaran
Padahal telah engkau saksikan
Bahayanya begitu mengerikan

Kepada engkau yang berakan-pikiran
Masihkah engkau membolehkan pacaran
Padahal telah engkau saksikan
Aborsi terjadi hampir saban hari
Dilakukan gadis-gadis belum bersuami

Kepada engkau yang berakan-pikiran
Masihkah engkau membolehkan pacaran
Padahal telah engkau saksikan
Gadis-gadis itu bunuh diri
Usai ditinggal pergi pujaan hati
Usai kehormatannya direnggut dengan keji

Wahai engkau para pemudi-pemuda
Wahai engkau para orangtua
Wahai engkau para penguasa
Wahai engkau para cerdik-cendekia
Wahai engkau para ulama dunia
Masihkah kalian menghalalkan pacaran
Sementara ia entry point perzinaan

Wahai engkau dan kalian
Di manakah akal-sehatmu diletakkan?


Buku ini sangat bagus dibaca, apalagi untuk para remaja. Selain untuk menambah wawasan, buku ini juga penuh dengan kisah-kisah nyata yang bisa diambil pelajarannya. Saya tidak bisa menjelaskan panjang lebar tentang buku ini, akan lebih baik jika langsung membacanya sendiri. Selamat membaca dan mengambil hikmah dari setiap kisah, nasehat dan renungan yang terdapat dalam buku tersebut.


Inni akhafullaha rabbal alamin!
Sesungguhnya aku takut kepada Allah Tuhan seru sekalian alam!


Share:

0 komentar:

Posting Komentar